Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 26 Juli 2011

Trik & Tips Cara Menghadapi Psikopat Di Sekitar Kita

Kali ini, saya kembali akan berbicara mengenai psikopat. Seperti yang telah saya review beberapa waktu yang lalu dalam blog ini, seorang psikopat bisa berada dimanapun dan kapanpun tanpa kita sempat menghindarinya.
Ingin mencoba menghindarinya?
Biasanya, para korban psikopat bukanlah orang yang cenderung bodoh. Dalam buku Without Conscience, Robert Hare, seorang yang mengabdikan sebagian hidupnya untuk studi tentang psikopat, menyebutkan bahwa dirinya yang merupakan seorang psikolog pernah menjadi korban dari teror seorang psikopat saat dirinya sedang bertugas sebagai psikolog di penjara. Hal tersebut dilakukan oleh seorang napi yang menjadi pasiennya.
Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya, seorang psikopat cenderung memiliki faktor eksternal dan internal yang saling mempengaruhi dalam menjadi penyebab munculnya pribadi psikopat. Mereka cacat secara moral, cacat karena tidak memiliki mata hati dan kepekaan dalam emosi.
So ?
1. Cuek. Mengabaikan psycho tersebut dan jangan berusaha terpancing emosi bila dia mencoba untuk menyulut rasa kesal dalam diri kita.
 Sulit? Pastinya. Tapi itu adalah cara termudah yang dapat dilakukan.
2. Bila dia memaksa untuk berbicara dengan kita, cobalah untuk menghindar dengan halus. Contoh : berpura-puralah pergi ke toilet dan langsung kembali bekerja ketika berpapasan lagi dengannya, sehingga dia tidak ada waktu untuk berbicara dengan kita (sok sibuk!).
3. Bila tetap memaksa, coba untuk mendengarkan sejenak (meski malas). Sehingga, psycho tersebut tidak akan mengejar-ngejar kita (setidaknya untuk sementara waktu, hidup kita akan aman...^^)
4. Jika tetap saja mengganggu, sebaiknya pikirkan untuk pergi menjauh dari orang seperti itu. Karena psycho, tidak mudah untuk "sembuh" dari pikiran mengganggu orang sampai puas.

Memang, teori terasa lebih mudah bila dibandingkan dengan kenyataan. Namun, tidak ada salahnya kita berusaha untuk mencoba agar suasana disekitar kita dan diri kita sendiri nyaman.

Akhir kata...hati-hati bila bertemu dengan psycho~~

^_^


1 komentar:

  1. its happend to me now, some group of psycho people are playing games with my life.. thank you for the tips :)

    BalasHapus